Breaking News
Loading...
Tuesday, December 4, 2012

Tips Tips Menghemat Baterai Blackberry

3:39 PM
Berikut ini saya akan membagikan beberapa tips tips dasar untuk menghemat pemakaian baterai blackberry.

1. Cukup gunakan koneksi 2G
Apabila anda hanya menggunakan untuk kebutuhan bbm, email, sms dan telepon ada baiknya untuk menggunakan koneksi 2G saja. Koneksi 2G & 3G atau 3G saja ada baiknya untuk melakukan aktifitas aktifitas yang benar benar memerlukan koneksi yang besar, contohnya ketika sedang browsing atau download.
Untuk pengaturannya anda bisa menuju OPTIONS - NETWORKS AND CONNECTIONS - MOBILE NETWORK - NETWORK MODE (silahkan ubah sesuai kebutuhan)

2. Pilih operator yang anda rasa baik untuk lokasi anda
Menurut saya ini juga cukup mempengaruhi dalam hal untuk menghemat pemakaian baterai blackberry anda. Signal yang tinggi dan stabil akan membuat baterai anda akan menjadi awet. Maka ada baiknya anda lebih teliti memilih operator yang tepat untuk lokasi anda (pastikan signalnya bagus, stabil dan pastinya harussesuai dengan kantong anda juga)

3. Atur kecerahan layar ponsel blackberry anda
Ada baiknya jika kecerahan layar ponsel blackberry anda tidak terlalu terang, selain tidak membuat mata cepat sakit juga akan membuat baterai tidak cepat habis.
Untuk pengaturannya anda bisa menuju OPTIONS - DISPLAY - SCREEN DISPLAY - BACKLIGHT - BACKLIGHT BRIGHTNESS (atur sesuai kebutuhan, biasa saya pakai 0)

4. Matikan koneksi wifi apabila tidak digunakan
Apabila tidak di gunakan ada baiknya koneksi wifi di matikan, karena wifi akan terus mencari signal wifi apabila tidak ada, dan ini akan mengguras baterai anda dan saya sarankan matikkanlah jika tidak digunakan.
Untuk pengaturannya anda bisa menuju MANAGE CONNECTIONS - WIFI (hilangkan tanda centangnya)

5. Kurangi recent updates bbm apabila tidak di perlukan
Orang lain update status atau ganti foto profil maka akan muncul recent updates ini tidak akan masalah jika contac bbm anda hanya 50 tapi coba kalau 500 dan anda membuat recent updates 100 maka dengan cepat baterai anda akan terkuras (orang lain update status atau ganti foto pp malah baterai saya yang habis)
Untuk pengaturannya anda bisa menuju BBM - MENU (tombol lambang bb) - OPTION - RECENT UPDATES - SHOW RECENT UPDATES (ganti sesuai kebutuhan)

7. Jangan menggunakan aplikasi penguras baterai
Saya tidak menyarankan untuk menggunakan aplikasi untuk mengganti warna lampu led dan lain lain. ini dapat mengurangi daya tahan baterai anda, ada baiknya jika anda hanya menginstal aplikasi aplikasi yang benar benar anda butuhkan.

Sekian dulu Tips Tips Menghemat Baterai Blackberry dari saya, jika ada yang kurang dari tulisan saya ini mohon di maklumi dan di tambahkan.




0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer