Breaking News
Loading...
Wednesday, July 4, 2012

Cara Memperbesar Memory Bebas di Iternal Phone Android

1:09 PM
Memang tidak bisa dipungkiri bagi para pengguna smartphone Android  kadang sering mengeluh  merasa memory iternalnya bebas sangat kecil pada saat sudah instal Apps dan imbasnya Smartphone Android kita akan lemot bin lelet kinerjanya, padahal kita sudah memakai aplikasi buat pindahin apps seperi Move2SD, App2SD, Link2SD dan lain-lain mungkin diposting kali ini saya akan sedikit share Cara Memperbesar Memory Bebas di Iternal Phone Android dengan Aplikasi S2E (Simple2ext) berikut tutorialnya: remove terlebih dahulu apps Move2SD, App2SD, Link2SD jika sudah terinstal.....!!!!
  • Root terlebih dahulu smartphone Android kamu disini atau disini.
  • Download aplikasi S2E (Simple2ext) dari sini atau dari Google Play.
  • Instal xrecovery yang sudah ada fitur partisi sdcard, jika HP kamu Galaxy mini bisa lihat tutorialnya disini, kalau tidak mau instal xrecovery pakai MiniTool Partition wizard tapi bikin partisi-nya lewat PC. Aplikasi S2E (Simple2ext) ini membutuhkan partisi berformat *ext2, dan memory swap
Selanjutnya :
  • Pastikan smartphone Android kamu sudah berhasil diroot.
  • Kemudian partisi SDcard kamu dengan cara masuk ke recovery mode pilih Advance-->Partition Sdcard dan tinggal pilih berapa besaran yang mau dipartisi dan sekalian akan diminta membuat partisi swap.
  • Jika sudah berhasil mempartisi Sdcard dan membuat partisi swap. langkah selanjutnya instal aplikasi S2E (Simple2ext) yang sudah kamu download diatas kemudian buka aplikasinya, kalau sudah beri tanda cheklist "Delvik chace" sama "Download cache" jika sudah reboot smartphone Android kamu.
  • Selasai dah tinggal instal aplikasi apikasi-nya lalu Move to SDcard. lihat penampakan hasilnya, padahal sudah saya instal aplikasi puluhan tetapi free memory iternal masih banyak. .

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer