Breaking News
Loading...
Monday, April 23, 2012

Cara Mengganti Font Nokia 5230 dan 5800 atau Symbian S60 v5

1:56 AM
Mungkin masih banyak sobat-sobat blogger yang masih bingung bagaimana Cara Mengganti Font di Nokia 5800 Xpress Music. Nah di tutorial kali ini saya akan jelaskan secara detail bagaimana langkah-langkahnya
Sebelum kita masuk keproses penggantian font di Nokia 5800 mari kita siapkan perabotanya baik software maupun hardware-nya :
  1. Sebuah PC atau Laptop.
  2. USB (kabel data bawaan ponsel).
  3. Download X-plore1.56 disini.
  4. Sekalian font-nya juga disini.
Setelah persiapan diatas sudah terpenuhi mari kita ikuti langkah selanjutnya :
  • Extract X-plore1.56 yang sudah kamu download diatas lalu instal di Nokia 5800 kamu. Kemudian buka aplikasi X-Plore tersebut terus masuk ke Tools > Configurations, lalu beri tanda ceklis seperti image dibawah ini :
  •  Sesudah kasih tanda ceklis akan tampak 4 drive seperti gambar dibawah ini :
  •  Kemudian pilih drive Z dan Lihat ke folder Z:\Resource\Fonts, terus catet nama-nama file yang ada di folder itu..pake notepad. Perhatian!! Tiap HP berbeda-beda nama dan jumlah filenya, ada yang cuma 2 File, bahkan ada yang sampai 6 file. kalian cukup catet ada berapa file yang ada di folder kalian beserta nama Filenya..
    (contoh kalo di HP temen saya, nama filenya: S60SC_C.ttf , S60TCHK_C.ttf , S60ZDIGI.ttf ).
  • Kalau langkah diatas sudah selesai lalu sambungkan memory card HP kamu kePC pake cardreader atau kalau pake HP pilih mode mass storage.
  • Buka memorycard di PC dan bikin Folder 'Resource' .kalau udah bikin folder 'Resource' lalu buka folder 'Resource' dan bikin folder Font didalamnya. Tapi jika sudah ada folder 'Resource' dimemorycard gak perlu bikin lagi tinggal bikin folder font saja didalamnya.
  • Kemudian  Extract font yang sudah kamu download pake winrar atau Zip7 dan pilih file font yang berextensi .ttf 
  • Copy file font yang berextensi ttf itu ke folder memorycard satu persatu kemudian di rename, ilustrasi gambar dibawah ini :
Jika sudah Reboot hp kamu atau restart trarraa..... font hape kamu berubah.....

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer